Tuesday, April 12, 2005

Bertani hidroponik

Hari ini Selasa 12 April, Technonatura kembali jalan-jalan lho. Kalau pekan lalu ke Parung sekarang ke pertanian hidroponik di Depok juga, tak jaduh dari kompleks Griya Tugu Asri.

Selama di pertanian ini anak-anak diberi penjelasan oleh sang empunya kebun, kak Reza. Bahkan di tempat itu juga bisa langsung praktek menanam bayam hijau dengan teknik hidroponik. Kak Reza janji akan menyimpan hasil penanaman bayam itu dan kami bisa melihatnya 1 pekan ke depan.

Untuk jelasnya ada beberapa foto yang dapat dinikmati di sini.

 Mendengar penjelasan Kak Reza

  Kak Reza di depan anak-anak Technonatura

  Ammar sedang menanam bibit bayam di rockwool

  Nisa menanam bibit semai di talang air yang sudah dimodifikasi

 Inilah tampak depan talang air untuk hidroponik

 Kak Ocha berusaha menolong mbak dari hidroponik untuk menjawab pertanyaan Izhar

 Aisyah sibuk mencatat, Anna melihat-lihat sayur hasil hidroponik, Amir bertanya terus

  Bibit kangkung yang mulai tumbuh di rockwool

 

Posted by rina rinso in 17:22:52
Comments

14 Responses to “Bertani hidroponik”

  1. Lina Panjaitan says:

    mba Rina, saya tertarik dengan pertanian hidroponik.
    Saya boleh minta alamat pertanian hidroponik yang di Depok?

    terima kasih,
    Lina Panjaitan

  2. adji says:

    mba Rina, kalo dilihat di potonya kayaknya itu kegiatan ekskul sekolah dasar. gimana caranya agar bisa seperti itu ?. dimana alamat tepatnya yg di depok itu ? berapa no telp. nya ?

    terima kasih banyak

  3. tresna says:

    Assalamu ‘alaikum wrwb
    maaf sebelumnya, nama saya tresna dari jurusan teknik elektro itenas bandung.
    Saya tertarik tentang hidroponik NFT dan DFT, kebetulan saya sedang melaksanakan tugas akhir yang ada kaitannya dengan hidroponik terutama parameter-parameter seperti suhu, kelembaban, EC dan pengaturan curah. Saya mau tanya kalau alamat kebun hidroponik di depok dimana ya? lalu apakah mba tahu ada kebun hidroponik juga di daerah bandung?
    syukron
    Wassalamu ‘alaikum wrwb

  4. yenny says:

    Assalamualikum,

    Mba Rinso, saya mau tanya banyak tentang technonatura. siapa cp yang bisa saya hubungi berikut no telp.nya, karena saya pikir keren banget sekolahnya. jadi pengen masukin anak sekolah disana. bisa gak yahhh???
    Makasih

    Wassalam,
    yenny bachtiar

  5. Maria Magdalena says:

    Mbak Rina Rinso saya mau tanya tentang ASI.
    Saya baru saja sakit panas kena tipus.
    Selama 6 hari saya nggak ngasih ASI ke baby saya.
    Dan selama saya sakit saya nggak memompa ASI saya.
    Hasilnya sekarang ASI saya mampet.
    Sudah segala cara saya coba mulai minum air kacang hijau, minum lancar ASI, Moloco, minum susu 3-4 gelas sehari.
    Dan tiap 3 jam saya coba pompa ASI saya.
    Tapi kog belum tampak hasilnya.
    Apa mbak Rina Rinso punya saran yang manjur untuk mengembalikan produksi ASI saya ?
    Terima kasih.

  6. Rohman Aziz says:

    Mbak Rina saya mau tanya apakah mbak Rina masih sekolah saya mau kenalan nih.Tolong kalo ada waktu mbak Rina pergi ke Temanggung alamatnya jl.Kadar Maron kp 104 SMK N 1TMG kalo bisa kirim surat ok!Wassalaam

  7. aziz says:

    mbak rina saya mau tanya pupuk apa sajakah yang diberikan pada tanaman tabulampot dari keci sampai besar

  8. wawan says:

    aku mo tanya nich…detail tentang cara bercucok tanam dengan hidroponik,dari dasarnya lho,coz aq baru mo mulai.thank’s bgt.

  9. Abdil says:

    mbak Rina,

    Saya pengen tau lebih dalam mengenai tanaman hidroponik

    tolong diberi info dong………

    Makasih,Abdil

  10. Ertha says:

    Mbak Rina, ada gak sich pertanian dengan teknik budidaya hidroponik di daerah kota malang???? Kalo ada boleh donk saya minta alamat petani yang bertani dengan cara seperti ini

  11. Anonymous says:

    salam…

    kami dari Hidrogroup Indonesia yang bergerak dibidang HIDROPONIK ingin memberikan informasi tentang hidroponik lengkap di website kami http://www.hidrogroup.co.nr yang berisikan sejarah hidroponik, teknologi hidroponik , alat-alat hidroponik, pupuk hidroponik, media hidroponik, analisiss usaha hidroponik, konsultasi gratis budidaya hidroponik dan masih banyak lagi lainnya.

    terima kasih

  12. Anonymous says:

    salam..
    kami dari Hidrogroup Indonesia yang bergerak dibidang HIDROPONIK ingin menginformasikan mengenai website kami http://www.hidrogroup.co.nr yang berisikan informasi lengkap hidroponik dari mulai sejarah, teknologi, analisis usaha, agribisnis, alat hidroponik dan pupuk hidroponik serta kami menerima konsultasi gratis budidaya hidroponik…

    kami siap membantu anda dalam hal budidaya hidroponik

    terima kasih…

  13. Anonymous says:

    salam..
    kami dari Hidrogroup Indonesia yang bergerak dibidang HIDROPONIK ingin menginformasikan mengenai website kami http://www.hidrogroup.co.nr yang berisikan informasi lengkap hidroponik dari mulai sejarah, teknologi, analisis usaha, agribisnis, alat hidroponik dan pupuk hidroponik serta kami menerima konsultasi gratis budidaya hidroponik…

    kami siap membantu anda dalam hal budidaya hidroponik

    terima kasih…

  14. ahmad says:

    sangat menarik,…karena mungkin dimasa akan datng sistem ini akan sangat berperan penting mengingat tanah semakin sempit..
    http://www.ahmadi-x.co.cc